Diharapkan Setiap Tahun Kuota Haji Meningkat


Jemaah Calon Haji ketika masih beada di Asrama Haji Kota Jambi. Foto Jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Tiap tahun kuota pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) diharapkan terus meningkat. Alasannya, jangan sampai masyarakat yang telah mendaftar naik haji terlalu lama menunggu giliran berangkat ke tanah suci Mekkah.

Harapan tersebut dikatakan Gubernur Jambi, H. Zumi Zola ketika melepas keberangkatan JCH di Asrama Haji Kota Jambi, Jumat (18/8/2017) petang.

Menurut gubernur, tahun ini saja telah bertambah 800 orang lebih. Begitu juga hendaknya pada tahun tahun mendatang. "Alhalmdulillah tahun ini sudah ditambah koutanya lebih dari 800 orang", ujarnya.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh pengurus keberangkatan JCH ini agar mempermudah segala urusan dan dirampungkan di Jambi ini saja.

[Baca Juga ! : Gubernur Melepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji ]

[Baca Juga ! : Sebelum ke Mekkah Jemaah Calon Haji Ditampung ]

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jambi, H. M. Thahir kepada wartawan menyebutkan keberangkatan JCH ini merupakan kloter ke 20 embarkasi antara Jambi.

Tahun ini, kata Thahir jumlah JCH yang berangkat sebanyak 2.923 orang ditambah petugas. "Ini merupakan kloter ke 20 embarkasih antara Jambi", pungkasnya. (ref)

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.