Sebelum ke Mekkah, Jemaah Calon Haji Ditampung

Jemaah Calon Haji ketika memasuki Gedung Asrama Haji di Kotabaru, Kota Jambi. foto Jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Sebelum memasuki Asrama Haji di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, sebagian Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Batam ditampung di Pelataran Gedung Kantor DPRD Kota Jambi. Sebagian lagi telah menuju lapangan hijau di Kantor Walikota Jambi.

Penampungan sementara bersama para pengantar CJH tersebut sambil menunggu selesainya upacara pengibaran bendera merah putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017).

Sebagian di Kantor DPRD Kota Jambi. Foto Jambiterbitcom
Sebab usai upacara, Walikota Jambi H. Syarif Fasha langsung melepas keberangkatan JCH menuju pemondokan semalam di Gedung Asrama Haji. Keesokan harinya, Jumat (18/7/2017) CJH tersebut akan diberangkatkan ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sebelum menuju ke Mekkah, Arab Saudi.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) A. Saman kepada wartawan mengatakan para jemaah tersebut akan menginap satu malam di Asrama Haji. Untuk hari ini, Kamis (17/8/2017) jumlah JCH asal Kota Jambi yang memasuki Gedung Asrama Haji sebanyak 445 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka dikontrol oleh 5 petugas kloter yang juga menginap di sana.

"Kita akan siapkan kamar dan melayani mereka dengan baik. Karena besok mereka akan berangkat", ujar Saman. Pantauan di lapangan JCH tersebut bertolak dari Kantor Walikota Jambi menuju Asrama Haji menggunakan Bus.

Perjalanan sekitar sepuluh menit tersebut dikawal sejumlah anggota polantas Polda Jambi. Seperti biasa, kemacetan tetap terjadi pada ruas jalan di depan Gedung Asrama Haji itu. Tak hanya kendaraan, para pengantar yang merupakan kerabat JCH ikut meramaikan lokasi. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.