TNI Polri dan Masyarakat Bersatu Cegah Karhutla

Kapori Jedpol Tito Karnavian dan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. foto istimewa
JAMBI - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menegaskan TNI Polri dan masyarakat harus bersatu dan bersama-sama melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Ini tak hanya berlaku di Jambi, namun seluruh daerah yang sering terjadi karhutla.

Kapolri juga memberi peringatakan kepada perusahaan perkebunan untuk tidak melakukan pembakaran. "Perusahaan juga jangan membakar hutan, agar tak terjadi peristiwa kabut asap seperti beberapa tahun lalu", ujar kapolri.

Secara terpisah, Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli mengatakan dirinya telah mengeluarkan status siaga karhutla.Upaya lain, pemerintah telah berupaya berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi guna mencegah karhutla. "Kita telah keluarkan status siaga karhutla, bersama satgas karhutla, kita terus berupaya mengatasi persoalan ini".ujar gubernur usai menghadiri apel siaga karhutla di Mapolda Jambi, Sabtu (5/8/17).

Senada dengan kapolri, gubernur juga berharap semua pihak berpartisipasi mengatasi hal ini. Saat ini Jambi telah mendapatkan 4 unit helikopter pemadam (watter bomming) untuk memadamkan kawasan hutan yang terbakar. (*/ron)
Diberdayakan oleh Blogger.