Study Banding Pemkab Kebumen Memasuki Hari Terakhir

Para tamu dari Pemkab Kebumen,Provinsi Jawa Tengah. Foto Jambiterbit.Com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Delapan orang perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Jawa Tengah yang melaksanakan study banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, memasuki hari terakhir, Sabtu (16/9/2017). Kedelapan orang tersebut terdiri dari dua orang asisten di pemerintahan, kepala dinas perhubungan, bagian hukum dan petugas dari Dishub Pemkab Kebumen.

Tamu jauh tersebut datang ke Kota Jambi untuk belajar tentang mekanisme mekanisme pemungutan retribusi parkir yang dilaksanakan Pemkot Jambi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi. Karena mereka menilai Pemkot Jambi telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor ini.

[ Baca Juga ! : Orang Kebumen Belajar "Mungut" Parkir di Jambi ]


[ Baca Juga ! : Parkir si Sembarang Tempat Didenda Setengah Juta ]

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Maskemi memuji keberhasilan Pemerintah Kota Jambi dalam memungut retribusi parkir. Menurutnya, di Kebumen, PAD dari sektor retribusi parkir ini terbilang masih sedikit dibanding di Kota Jambi. "Kami melakukan study banding, selama dua hari, Jumat dan Sabtu kami pulang", ujar Maskemi kepada jambiterbit.com, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridho membenarkan kalau kedatangan mereka untuk study banding terkait mekanisme pemungutan retribusi parkir. "Mereka datang pagi tadi, mungkin selama dua hari", ujarnya.

Sementara itu, petugas kemanan Dinas Perhubungan Kota Jambi, Nasrulah mengaku memastikan para tamu yang datang untuk menemui kepala dinas, karena sang kepala dinas sedang menjamu tamu dari luar bersama Plt. Sekda Kota Jambi, Obly Yani. " Bapak ada diatas, ada rapat dengan tamu dari Kebumen. Pak sekda juga ada di sana", pungkas Nasrulah. (*/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.