LPG 3 Kg di Talangbakung Sering Langka

Foto : Istimewa
KOTA JAMBI - LPG 3 Kg di Talangbakung, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi sering langka. Tak tau pasti penyebab kelangkaan gas tabung kecil tersebut. Namun warga resah karena terkadang harus antri untuk mendapatkan gas LPG. 

Suandi (25) warga Talangbakung mengatakan, persediaan gas pada penyalur atau agen resmi juga sering kosong. Terkadang sampai satu minggu tak dapat memperoleh gas. "Kami kadang beli ke Pom Bensin, itu pun kalau ada stok",ujarnya. Sering hilangnya pesedian gas di pasaran membuat sebagian warga mengambil inisiatif menggunakan kompor minyak. 

Terkadang sama saja, pasaran mintak tanah juga sulit, kalaupun ada harganya mahal. Hal senada juga dikatakan warga lainnya. Menurut warga yang tak ingin namanya ditulis, kelangkaan gas tabung kecil diduga disebabkan adanya pihak yang mengoplos ke tabung besar guna memperoleh untung besar. Namun dirinya tak dapat menyebutkan pihak yang melakukan praktik curang tersebut. 

" Ini bukan rahasia lagi, abangkan pasti tau, kapan - kapan saya akan ajak aparat untuk menggerebek pelaku",ujarnya. Salah seorang agen LPG di Talangbakung tak bersedia memberikan keterangan terkait kelangkaan gas di sana. "Kami tak tahu pak, kami cuma jula dan resmi ambil dari pertamina. Kami punya izin",tukasnya. Sebagian warga mengharap aparat terkait memberikan tindakan tegas jika kedapatan pelaku melanggar aturan dalam menyalurkan gas kepada masyarakat. Karena kondisi demikian membuat sebagian masyarakat susah. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.