Masuk Polisi Gratis, Peserta Lulus 2000 Orang Lebih

Calon Siswa Polisi. Foto Ilustrasi Istimewa
JAMBI - Peserta lulus administrasi dalam pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2017 di Jambi berjumlah 2.134 orang. Dari jumlah itu paling banyak calon bintara polisi tugas umum 1. 674 orang dan sisanya Tamtama 199 orang, Bintara TI (Teknologi Informatika) 164 orang serta Akdemi Kepolisian (Akpol) 97 orang. 

Demikian dikatakan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani melalui Kepala Biro Sumberdaya Manusia Polda Jambi, Kombes Pol Anthoni A kepada wartawan pada acara penandatanganan fakta intergritas penerimaan calon siswa Polri tahun 2017 di Jambi, Senin ( 17/4/17). 

Menurut Anthoni, masuk polisi tak dipungut biaya karena seperti dulu masih menerapkan prinsip penerimaan bagi anggota Polri bersih dari segala bentuk pungli. Transparant dan tak ada yang ditutup-tutupi sehingga nantinya akan melahirkan anggota polisi yang handal dalam bidangnya. 

Dikatakan, jika menemukan adanya permainan uang didalam penerimaan anggota polri, tolong laporkan kepada pihak kepolisian atau tim sapu bersih (saber) pungli. Karena tim tersebut terus mengawasi pelaksanaa kegiatan yang berkaitan dengan praktik pungli. Dalam penerimaan anggota polri ini ada dua pengawas, yakni pengawasan dari luar dan pengawasan dari dalam yakni interen pihak kepolisian sendiri. (ron)
Diberdayakan oleh Blogger.