Pelaku Teror ke Novel Baswedan Orang Bayaran?

Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
JAKARTA - Polisi menduga ada 'aktor' di balik teror air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. Apakah pelaku ini orang bayaran? Begini respons Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. "Kita belum bisa pastikan. Pelakunya saja belum ketemu, gimana mau pastikan itu bayaran," kata Iriawan di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017). 

Iriawan juga belum bisa memastikan soal aktor intelektual terkait teror. Tapi dia memastikan eksekutor adalah orang suruhan. "Bukan nama besar. Maksudnya, kalau ada yang melakukan, ada yang menyuruh. Kita belum tahu, pelakunya saja belum tahu siapa namanya, apalagi yang nyuruhnya," ujarnya. 

Pihaknya tidak hanya mengejar eksekutor tetapi juga dalang di balik teror tersebut. Iriawan yakin pelaku tidak berdiri sendiri. "Kita harus dapat juga (penyuruhnya) nanti. Siapa yang melakukan misalnya si A, nanti kami tanya, 'maksud kamu apa nyiram gituan ke wajah Novel', 'oh saya ini ini', pasti nanti akan kami tanyakan. Bukan tidak mungkin dia berdiri sendiri," tuturnya. 

Soal motif penyiraman air keras, Iriawan belum bisa memastikan apakah ada kaitannya dengan sejumlah kasus di KPK yang diselidiki oleh Novel. "Belum pasti ya," ucapnya. Sementara pihaknya juga belum bisa mendapatkan gambaran pasti mengenai ciri-ciri pelaku. Iriawan memastikan timnya terus bekerja untuk melacak pelaku. "Belum, belum. Kita jangan berandai-andai dulu, nanti kalau ada bukti baru kami beberkan," katanya. (sumber : detiknews)
Diberdayakan oleh Blogger.