Ribuan Jamaah Aksi 505 Padati Masjid Istiqlal


foto : harianterbit.com

JAKARTA - Ribuan umat Islam peserta aksi 505 yang menuntut penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara telah berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5/2017). Diantara mereka bahkan telah datang ke masjid terbesar di Asia Tenggara ini sejak, Kamis (4/5/2017) malam. 

Para jamaah ada yang datang tidak hanya dari Jabodetabek. Diantara mereka juga databg d dalam Karawang, Bandung, Sukabumi dan Cirebon. Mereka datang ke Masjid Istiqlal karena panggilan iman agar Ahok, sang penista agama hukum berat. Apalagi saat ini Ahok hanya dihukum ringan. 

 "Ini menyangkut akidah makanya kita mau datang ke Masjid Istiqlal," ujar Mahfud, peserta aksi dari Cirebon kepada Harian Terbit, Jumat (5/5/2017). Menurut Mahfud, untuk memberikan rasa keadilan maka penista agama harus dihukum bukan malah dituntut ringan. 

Sesuai dengan penista agama yang lain maka Ahok harus dihukum 5 tahun penjara. Hukuman tersebut harus diterapkan agar penista agama lainnya tidak berlaku sewenang-wenang menistakan agama orang lain. "Masa agama kita dihina diam saja," tegasnya. 

Pantauan Harian Terbit, jamaah yang datang tidak hanya kaum pria. Jamaah perempuan juga mulai berdatangan. Para jamaah yang datang berkelompok atau berombongan. Terkait aksi 505 ini sejumlah ruas jalan akan ditutup sementara. 

Diantara jalan yang ditutup adalah Medan Merdeka Barat, Patung Kuda di depan Kantor Kementrian Pariwisata Sapta Pesona. Selain itu ditutup juga Jl. H. Abdul Muis, Jl Majapahit Veteran, dan Jembatan Veteran. (sumber : harianterbit.com/safari)
Diberdayakan oleh Blogger.