Soal Banjir DPRD Akan Berkoordinasi Dengan Pemerintah

Banjir. Foto ilustrasi jambiterbit.com


KOTA JAMBI - DPRD Kota Jambi akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi soal penanganan banjir dadakan di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Bahkan DPRD akan mengajak pihak PU Kota Jambi. 

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun ketika menyambut warga Lebak bandung yang mengadu ke DPRD soal banjir, Rabu (3/5/17). Menurut Junaidi, dalam hal penanganan banjir ini, semua pihak terkait harus bersinergi. 

Sementara itu, sejumlah warga Kelurahan Lebak Bandung dan Suka Karya dalam aspirasinya menduga penyebab utama banjir pada saat hujan deras itu ialah pendangkalan saluran air. Pendangkalan disebabkan oleh tumpukan lumpur dan pasir yang memenuhi bagian dasar saluran air. 

Warga melalui wakil rakyat meminta pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini. Kepala Bidang Sumberdaya Air (Kabid SDA) PU Kota Jambi, M Yunius menyebutkan penyebab banjir ialah banyaknya bangunan baru di lokasi itu. "Setelah dilakukan pembicaraan dengan dewan, mudah - mudahan tahun 2018 akan diperbaiki",ujarnya. (end)
Diberdayakan oleh Blogger.