Bantuan Korban Banjir Itu Ternyata 150 Paket Lebih

Kadis Sosdukcapil Pemprov Jambi. Arief Munandar. Foto Dok Humas Pemprov Jambi
KOTA JAMBI - Jumlah bantuan korban banjir di Perumahan Bogenvile dan Perumahan Kembar Lestari, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Berajo, Kota Jambi ada 150 paket lebih. Karena selain 150 paket dari Dinas Sosial Provinsi Jambi, ada juga bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Sherin Tharia Zola. 

Namun tak disebutkan dalam bentuk paket. Bantuan ini juga berlaku untuk warga korban banjir di Kabupaten Muarojambi. Bantuan itu berupa, beras, minyak goreng curah (MGC), Mie Instan dan selimut. Bantuan ini mutlak ditujukan kepada para korban banjir yang diberikan oleh pemerintah melalui pihak kelurahan dan disalurkan melalui ketua RT masing-masing. 

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Pemerintah Provinsi Jambi, Arif Munandar menyebutkan, bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi Jambi 150 paket, namun selain itu ada juga tambahan bantuan dari OPD lain serta dari PKK. 

Menurut Arief, dirinya telah memastikan bantuan itu sudah disampaikan kepada pihak kelurahan dan diketahui oleh Ketua Forum RT. Namun setelah mendapatkan laporan dari Ketua Forum RT dan juga langsung via telepon ke Lurah Kenali Besar bahwa penyaluran ini mengalami penundaan hingga usai lebaran.(*/ref/tar)
Diberdayakan oleh Blogger.