Bocah Malang Itu Akhirnya Ditolong Pemerintah

Foto Dok Humas Pemprov Jambi
JAMBI- Pemerintah Provinsi Jambi memberi bantuan pengobatan Muhammad Alfin (10) seorang anak penderita penyakit radang paru-paru. Warga RT 13 Blog L Perumahan Mendalo Indah, Kabupaten Muarojambi ini telah lama mengidap penyakit tersebut. Kabarnya telah terjadi konflikasi dengan penyakit lain.

Kondisinya lemah, badannya kurus pucat. Namun ibu kandungnya Juliana (30) tak dapat membawanya berobat ke rumah sakit lantaran terbentur biaya. Sedangkan Ayah Alfin konon kabarnya pergi dari rumah tanpa alasan yang jelas.

Entah apa yang mendorong Juliana. Mungkin karena besarnya kasih sayang kepada sibuah hati. Sehingga pada Kamis (15/6/17) dirinya bersama Alfin "nekat" menemui Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli di rumah dinas gubernur. Isak tangispun pecah, ibu paroh baya ini tak hentinya mengucapkan terimakasih kepada gubernur. Karena gubernur langsung merespon positif keluhan warganya. Pihak kesehatan diperintahkan untuk segera menangani pengobatan Alfin. 

Bocah malang itu dibawa dengan mobil ambulance ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Kondisinya sudah kritis. Gubernur memerintahkan untuk segera dilakukan pengobatan. Jika dikira perlu dirujuk ke rumah sakit lain, atau ke Jakarta sekalipun, harus dilaksanakan. Soal biaya akan ditanggung pemerintah.

"Saat ini kita serahkan dulu ke RS Raden Mattaher, jika perlu rujukan ke Jakarta, laksanakan untuk penanganan lebih lanjut", ujar gubernur. 

Dikatakan gubernur, pemerintah dalam hal ini siap memberikan pertolongan bagi warga Jambi yang membutuhkan. Terutama pertolongan pengobatan seperti kasus yang dialami Alfin. Bahkan gubernur menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota agar dapat merespon kasus kasus yang seperti ini. Pemerintah diharapkan cepat mengambil tindakan, sebelum kondisi bertambah parah. (*/ref/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.