Jalur Palembang Jambi Aman Bagi Pemudik

Foto Dok Istimewa
SUMSEL - Kepala Kepolisian Resor Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH didampingi Kasat Lantas Polres Banyuasin beserta Kanit Reg Ident dan Kanit Dikyasa, melaksanakan survei kesiapan jalur mudik jalan lintas timur Palembang – Jambi Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Rabu (13/6/17).

Kegiatan survei kesiapan jalur ini bertujuan untuk mencrosek kondisi jalan dan kelayakan jalan lintas timur yang akan dilalui para pemudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 tepatnya di jalur lintas timur km 77 jalan Palembang – Jambi. 

 Kapolres Banyuasin juga melakukan pengecekan lokasi dan sekaligus penentuan tempat pendirian Pos Pam Ramadniya tahun 2017 yang berlokasi di jalan Palembang – Betung Km 66 dan Km 68, Jalan Palembang – Sembawa km 30 dan Jalan Palembang – Pulau Harapan Km 35. Kapolres dan Kasat Lantas juga melakukan pengecekan kesiapan Terminal Betung yang akan digunakan sebagai tempat transit arus mudik tahun ini. 

Kapolres Banyuasin melalui Kasat Lantas, AKP H. Asep Supriyadi SH mengatakan dari hasil pengecekan Jalur Lintas Timur Palembang Jambi pada Kab. Banyuasin tersebut, 80 persen Jalur Lintas Timur Palembang-Jambi sudah dalam kondisi baik dan siap dilalui kendaraan pada arus mudik tahun 2017.

Masih terdapat jalan rusak dan berlobang khususnya di Kecamatan Betung Kabupate Banyuasin, namun sekarang dalam proses perbaikan dan Penambalan. Perbaikan dan penambalan pada Jalan rusak serta berlobang di Kecamatan. Betung diperkirakan sudah Selesai pada H-7 lebaran. 

 Dengan hasil survei tersebut, Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin menyimpulkan bahwa jalur mudik pada Jalur Lintas Timur Palembang Jambi di Kabupaten Banyuasin siap dilalui para pemudik dan diharapkan tidak terjadi kemacetan yang berarti dan kamseltibcarlantas dalam keadaan kondusif. [Humas Polda Sumsel/Pores Banyuasin]

Sumber :  tribratanews.co
Diberdayakan oleh Blogger.