Para Petinggi Polri Bersafari Ramadhan di Jambi

Foto Dok Istimewa
JAMBI - Kepala lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Kepolisian RI, Komisaris Jendral Polisi Drs. Moechgiyarto, bersafari ramadhan di Jambi. Bersama rombonga dirinya menggelar berbuka puasa bersama di Aula Siginjai Mapolda Jambi,  solat magrib dan solat taraweh di Mesjid Agung Al Falah Jambi, Rabu (7/6/17). 

Kapolda Jambi Brigadir Jendral Polisi Priyo Widianto mengatakan tujuaan Kalemdiklat Kepolisian RI dan rombongan datang ke Jambi hanya untuk bersafari ramadhan. Sebagai tuan rumahnya adalah Kapolda Jambi dan jajarannya. Menurut Kapolda, rombongan beliau terdiri dari para pejabat tinggi di lingkup Markas Besar (Mabes) Polri. 

Kapolda melaporkan bahwa situasi dan kondisi di Jambi saat ini sangat kondusif. Ini tercipta berkat kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Jambi. "Memang Jambi dikenal dengan daerah yang aman dan kondusif", ujar kapolda. 

Kapolda berharap Mudah-mudahan kalemdiklat dan rombongan betah selama berada di Provinsi Jambi. Hadir dalam acara itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Ketua DPRD Provinsi Jambi,H Cornelis Buston. 

Kemudian Ketua Pengadilan Agama Provinsi Jambi, unsur forkopimda Provinsi Jambi, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, alim ulama dan para pejabat tinggi di Polda Jambi beserta jajarannya. Tak ketinggalan pula para tamu undangan lainnya. Pada kesempatan itu diberikan santunan kepada 43 orang anak yatim piatu. 

Sedangkan pihak Polri diberi cendrama dari Pemerintah Provinsi Jambi, yang diserahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Sebelumnya, acara diawali dengan tausiah yang diberikan oleh tokoh masyarakat Jambi H. Tamar Tareweh. 

Tausiah itu mengambil tema enam sifat yang membuat amal seseorang menjadi sia-sia. Setelah berbuka dilanjutkan dengan solat magrib berjemaah dan menuju Mesjid Al Falah untuk solat taraweh. (*/ref/dedy)
Diberdayakan oleh Blogger.