Pemerintah Akan Merubah Panas Bumi Menjadi Listrik

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli. FotoDok Hms
JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi akan merubah panas bumi menjadi sumber energi listrik. Rencana ini bertujuan mengatasi kekurangan pasokan tegangan listrik di Provinsi Jambi. Saat ini pemerintah sedang berupaya mewujudkan hal itu. 

"Kini tinggal menunggu izin dari kementrian, setelah izin terbit, pembangunan akan dilakukan", ujar Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli ketika menggelar pertemuan dengan PT Pertamina Geothermal Energy, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at (16/6/17). 

Menurut gubernur, pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) ini dilakukan di Kabupaten Kerinci. Karena daerah tersebut terdapat sumber panas bumi. Adapun pihak kementrian yang juga dilibatkan dalam program ini ialah kementrian kehutanan dan pertanian. 

Diperkirakan Jambi akan menambatkan pasokan tambahan tenaga listrik sebesar 50 mega watt. Sehingga dengan begitu, diharapkan masyarakat Jambi tak lagi mengalami pemadaman listrik. Dikatakan gubernur, penyebab hidup matinya listrik di Jambi selama ini karena kekurangan tegangan. Gubernur telah berkoordinasi dengan PT. PLN. Bahkan rencana ini telah sampai ke Wakil Presiden Yusuf Kalla.(*/ref/han/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.