Polisi Kembangkan Kasus Tewasnya Salahudin

Sumber foto.halojambi.id
SAROLANGUN - Polisi Resort Sarolangun terus melakukan penyelidikan penyebab tewasnya Salahuddin (25) warga Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun. 

Pengumpulan informasi, saksi dan barang bukti (BB) terus dilakukan sembari menunggu hasil otopsi dan hasil penyelidikan dari ahli forensik. "Kami belum dapat menyimpulkan penyebab kematian korban. Kami sedang menuggu hasil kerja ahli forensik", ujar Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalu kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Agus Saleh kepada wartawan. 

Berdasarkan informasi yang dilangsir di Media online Hallo Jambi.Id, Sabtu 17 Juni 2017. Ada dugaan Salahudin tewas tertembus peluru. Karena posisinya di sungai, Salahudin tenggelam. Namun belum dapat dipastikan pelaku penembakan korban. Polisi sedang mengembangkan penyelidikan. 

Awal kejadian pada Sabtu (14/6/17) Salahudin dan dua temannya Ilham dan Bujang mendatangi lokasi dompeng yang memakai alat berat di Sungai Melko anak Sungai Batangasai dalam kawasan Kabupaten Sarolangun. 

Entah apa tujuannya. Namun terakhir berkembang kabar kalau ketiga warga Desa Lubuk Resam itu ingin meminta bantuan dana kepada pemilik dompeng. Korban dijanjikan dan disuruh menunggu di lokasi, sementara sang operator alat berat pulang untuk mengambil dana dimaksud. Tapi setelah ditunggu, operator tersebut ternyata membawa temannya yang diduga oknum anggota polisi. 

Korbanpun masuk ke ketek (Perahu motor kecil/red) bersama kedua temanya. Mungkin karena merasa ada sesuatu yang tak beres. Korban melarikan diri dan terjun ke sungai. Korban tenggelam dan baru ditemukan telah mengambang di sungai tiga hari kemudian. Kondisi mayat korban telah menebarkan bau tak sedap. Terdapat luka dibagian punggung. 

Ada dugaan korban ditembak ketika hendak melarikan diri. Korban langsung divisum di Rumah Sakit Sarolangun. Kakak kandung korban, Padhil menceritakan pada tubuh korban terdapat luka mirip dengan luka tembak. Terdapat dibagian punggung kanan. Kini kedua teman korban Ilham dan Bujang telah diamankan Polisi guna dimintai keterangan. (*/red/dari berbagai sumber)
Diberdayakan oleh Blogger.