Kades Muarasingoan Kena Tipu Lewat Telephone

Foto Dok Istimewa
 BATANGHARI - Kepala Desa Muarasingoan, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jamhari menjadi korban penipuan orang tak dikenal. Akibatnya sang kades menderita kerugian Rp. 7.500.000 setelah mengirim lewat Bank. 

Kejadian itu berawal pada Minggu (23/7/17) ketika korban menerima telephone dari orang yang mengaku Kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari. Pelaku mau meminjam uang kepada korban Rp. 7.500.000. Mendengar kepala inspektorat, korban pun mentransfer uang tersebut ke rekening yang diberikan. Informasi ini didapat wartawan dari Kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari, Mukhlis.

"Seharusnya kades tersebut berkoordinasi dulu dengan inspektorat sebelum mentransfer uangnya", ujar Mukhlis ketika dihubungi wartawan via telephone selular, Minggu (23/7/17). 

Mukhlis mengaku dirinya tak pernah meminjam uang kepada kades. Nama dan instusinya telah dicatut. Dia menyarankan Jamhari melaporkan kasus ini ke polisi, agar pelakunya ditangkap. 

Dikatakan Mukhlis, dengan adanya kejadian itu dirinya telah memberitahukan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Batanghari agar berhati-hati. Kejadian itu bukan baru kali ini saja, sebelumnya praktik penipuan dengan modus serupa telah beberapa kali terjadi. 

"Jadi kalau ada orang yang berniat meminjam uang atau apa saja yang mengatasnamakan insfektorat, harus dikoordinasikan dulu dengan pihak bersangkutan", katanya. (*/ras) Sumber : jambiline.com
Diberdayakan oleh Blogger.