Masyarakat Jangan Terlalu Berharap Menjadi PNS

Foto Dok Humas Pemprov Jambi
SULSEL - Dalam pertemuan para pengusaha dan saudagar Bugis Makasar di Suawesi Selatan, Sabtu (1/7/17) terucap saran dari Ketua Umum Saudagar Bugis Makasar (PSBM), Saptar Tabah untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Saptar Tabah mengatakan generasi muda Indonesia khususnya masyarakat Makasar, Sulawesi Selatan disarankan tidak terlalu berharap untuk bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Masyarakat diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan guna membantu tugas pemerintah mengurangi pengangguran. 

Saran tersebut disampaikannya dihadapan Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla, Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, Bupati Kutai Kartanegara, Hj. Rita Widyasari Syaukani Hasan Rais dan Sekretaris Jendral PKB yang saat ini menjabat Anggota DPR RI, H. Kadir Karding. 

Disana hadir juga para pengusaha dan saudagar Bugis serta ratusan undangan lainnya. Tujuan acara tersebut untuk mensinergikan tiga pilar dalam negara maju yakni; Pemerintah, Pengusaha dan Masyarakat. Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Jusuf Kalla mengatakan peran pengusaha dan dunia usaha dalam negara sangat penting. 

Karena pemerintah tak mungkin memberikan pekerjaan untuk seluruh masyaraat. Jusuf Kalla berbicara dalam skup Nasional. Tak hanya untuk masyarakat di Sulawesi Selatan. Dikatakannya, pengusaha juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Pengusaha ini bisa timbul dari daerah yang memiliki budaya maritim. "Jadi saya disini berbicara sebagai bagian dari negara", tambah Jusuf Kalla. 

Dirinya menambahkan, jika di sebuah negara banyak terdapat pengusaha yang kreatif dan inovatif maka negara tersebut akan maju. Kembali dia menekankan bahwa kehadirannya untuk berbicara di forum itu, bukan untuk berbicara kepentingan sendiri atau suku tapi kepentingan negara. 

Sementara itu Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli berharap pengusaha Sulawesi Selatan untuk datang dan berinvestasi ke Jambi. “Saya mengundang para pengusaha Sulawesi Selatan untuk datang ke Jambi untuk kerjasama dalam berbagai hal", ujar gubernur. (*/red/ref/tar)
Diberdayakan oleh Blogger.