Penerima Beasiswa LPDP Diharapkan Terus Meningkat

Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP gelar audensi dengan Gubernur Provinsi Jambi. Foto Dok Humas Prov Jambi
JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi berharap jumlah penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) terus meningkat. Harapan tersebut diungkapkan Gubernur Provinsi Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli ketika menggelar audensi dengan para mahasiswa penerima beasiswa LPDP luar dan dalam negeri di rumah dinas gubernur Jambi, Senin (3/7/17). 

Gubernur mengatakan, dengan bertambahnya jumlah penerima beasiswa tersebut, otomatis kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Jambi juga meningkat. Hal itu berbanding lurus dengan upaya yang dilakukan pemerintah terhadap dunia pendidikan. 

"Kami selaku pemerintah terus mengupayakan agar SDM di Jambi dapat terus meningkat, salah satunya adalah dengan beasiswa baik dari APBD Provinsi Jambi, CSR, maupun LPDP," ujar gubernur. Gubernur juga berterimakasih dan sangat senang menerima kedatangan para mahasiswa. Bahkan gubernur bercerita kalau dirinya pernah bertemu dengan warga Jambi yang sedang kuliah di Rusia. 

Diharapkan juga agar para mahasiswa memberitahukan tata cara dan mekanisme untuk mendapatkan beasiswa LPDP kepada warga Jambi lainnya. Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga telah menjalin kerjasama dengan LPDP untuk mengirimkan anak-anak Jambi mengikuti program jenjang pendidikan S2 maupun S3 dalam dan luar negeri. 

 "Di tahun 2016, kita sudah melakukan sosialisasi, pada saat itu bertempat di Unja," tambah Agus. Agus menambahkan, pemerintah juga berharap kepada mahasiswa yang telah lebih dulu mengikuti program ini dapat memberikan dorongan kepada program khususnya beasiswa untuk tahun 2017. 

Karena baik beasiswa yang dibiayai oleh APBD maupun lewat LPDP tahun 2016 lalu telah stagnan. Seorang mahasiswa S3 asal Jambi yang masih kuliah di Jerman, Eko Prima Budi pada kesempatan itu menyampaikan selain bersilahturahmi, tujuan audensi tersebut untuk bertukar fikiran mengenai prospek - prospek penerima beasiswa. 

Karena sebagai putra daerah Jambi meraka ingin berkontribusi untuk daerahnya. " Dengan audensi ini mungkin ada ide - ide kami yang dapat memberikan kontribusi terhadap program kerja pak gubernur", kata Eko. (*/ref/humas Pemprov Jambi)
Diberdayakan oleh Blogger.