Ratusan Personil Polisi Menjaga Keamanan Polisi


Brigade Mobil. Pasukan Elit Polisi. FotoDok Hms Polda Jambi 
KOTA JAMBI - Sebuah situs resmi Polisi, jambi.polri.go.id, Sabtu 9 Juli 2017 Pukul 20.30 WIB melansir berita tentang pengamanan ketat dilakukan pasukan elit polisi terhadap pihak kepolisian yang merayakan Peringatan Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 di Markas Besar Polisi Daerah (Mabes Polda) Jambi, Senin (10/7/17). 

Setidaknya polisi menerjunkan ratusan aparat keamanan gabungan dengan  brigade mobil (brimob) baik yang berpakaian dinas lengkap maupun dengan mode penyamaran (pakaian biasa/red), guna menjaga terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Pada Peringatan Hari Bhayangkara tersebut digelar upacara tradisi parade yang dilaksanakan serentak di jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. 

Dalam situs tersebut Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Priyo Widyanto menyampaikan kepada seluruh anggota polisi di Polda Jambi untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaannya dalam pelaksanaan upacara memperingati hari bhayangkara tersebut. Peryataan tersebut diungkapkan kapolda Jambi ketika menggelar gladi resik di Mabes Polda Jambi, Sabtu (9/7/17)." Saya harap para anggota selalu siapsiaga dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas", ujar Kapolda. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, menyebutkan saat ini jajaran kepolsian diseluruh Indonesia sedang menghadapi aksi teror. Aksi ini merupakan ancaman bagi masyarakat juga. Karena teroris melancarkan aksinya tak hanya kepada polisi, tapi juga ke masyarakat. 

Karena itu dalam upacara Peringatan Hari Bhayangkara tersebut, polisi menerjunkan ratusan personil gabungan guna mengamankan lokasi. Para petugas ini sengaja diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan tidak dilibatkan dalam prosesi upacara. 

"Pengamanan ini dilakukan secara berlapis, dilaksanakan dengan terbuka (berseragam dinas) serta tertutup (tidak berseragam dinas). Gunanya untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang mungkin terjadi", kata Kabid Humas. (*/red/indra)
Diberdayakan oleh Blogger.