Singapura Siap Membantu Jambi Mengatasi Soal Asap

Kawasan hutan terbakar yang menimbulkan asap beberapa waktu lalu. Foto Dok Istimewa
JAMBI - Pemerintah Singapura menyatakan siap membantu Provinsi Jambi untuk mengatasi masalah asap karena kebakaran hutan. Peralatan apa saja yang dibutuhkan akan dipenuhi, asalkan ada permintaan dari Pemerintah RI atau Pemerintah Provinsi Jambi.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Negara Departemen Pertahanan dan Kementrian Luar Negeri Singapura, DR. Mohammad Maliki Oesman, Kamis (27/7/17) ketika menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar di Kantor Gubernur Jambi. Ini kali pertama Maliki ke Indonesia dan mengunjungi beberapa provinsi termasuk Jambi.

Kunjungan ini bertepatan dengan Pringatan ke 50 Hubungan Diplomatik Indonesia - Singapura. "Kami siap membangun kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi", ujar Maliki.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi. H. Fahcrori Umar memang mengharapkan terjalinnya kerjasama tersebut. Singapura hendaknya jangan membantu mengatasi masalah asap saja. Namun bantuan dibidang infrastruktur, listrik dan air juga diharapkan.

"Kalau dulu tahun 1990 di Bandara Jambi ada pesawat yang langsung terbang ke Singapura. Mengingat banyaknya warga Jambi yang pergi ke sana", tutur Fahcrori.

Dikatakan Fahcrori, dirinya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih atas bersediannya Singapura membantu Jambi. Diharapkan pertemuan tersebut dapat menjalin tali silahturahim dan kemudian dapat meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan, pelayanan publik, wisata, perdagangan dan pertukaran senibudaya. (*/red/mar/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.