Dua Pekerja LRT Tewas Jatuh dari Ketinggian

Sala satu korban jatuh dari LRT di Palembang. Foto Sumselupdate.com

PALEMBANG - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) memakan korban jiwa dan insiden maut ini terjadi pada Jumat (4/8/2017) dini hari, di mana dua orang pekerja LRT yakni Tari (37 tahun) dan Amir (35 tahun) tewas seketika, usai terjatuh dari tiang penyangga LRT yang menjadi tempatnya bekerja.

 Lokasi kejadian terjatuhnya dua orang pekerja itu yakni di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan IT I Palembang. Dua pekerja LRT itu merupakan warga Cirebon, Jawa Barat. Berdasarkan informasi di lapangan, kedua pekerja LRT ini sedang bekerja di atas LRT untuk menyambut dinding parapet dari bawah dengan menggunakan alat crane.

Namun ketika kedua korban memegang dinding parapet namun tiba-tiba dinding parapet dimaksud jatuh dan kedua korban juga ikut jatuh. Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB membenarkan, apabila ada dua pekerja LRT Sumsel terjatuh dari lokasi tempatnya bertugas yakni di kawasan Jalan Demang Lebar Daun.

“Benar memang, kedua korban meninggal. Informasi di lapangan, keduanya terjatuh saat memegang material LRT yang sebelumnya lebih dulu terjatuh,” ujarnya. Dikatakan mantan Wadir Narkoba Polda Metro ini, kedua pekerja LRT ini di saat kejadian menggunakan peralatan dan perlengkapan prosedur keamanan. “Keduanya menggunakan perlengkapan keamanan,” kata dia.

Dikatakannya, pasca kejadian jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit M Hoesin untuk dilakukan visum dan sebagainya. “Sekarang masih kita selidiki penyebabnya. Saksi-saksi juga sedang kita periksa,” katanya. (tra)

sumber : sumselupdate.com
Diberdayakan oleh Blogger.