Gerakan Indonesia Berqurban Redam Isu Disintegrasi Bangsa

Foto Istimewa
JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang dinantikan seluruh umat Islam di dunia. Dengan semangat menyatukan bangsa, tahun ini program Global Qurban (GQ)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengusung tema Indonesia Berqurban untuk mengajak masyarakat Indonesia bersatu dalam kebahagiaan kurban yang universal. ‎

Adapun pada tahun 2016 lalu, GQ sukses mendistribusikan hewan kurban ke seluruh penjuru Indonesia serta 31 negara lainnya. Tahun ini, GQ masih akan menyapa seluruh provinsi di Indonesia sekaligus 40 negara pra-sejahtera dan yang terpapar konflik kemanusiaan. Vice President ACT, Iqbal Setyarso, mengatakan, gerakan Indonesia Berqurban diharapkan mampu meredam berbagai isu disintegrasi bangsa yang tengah menghantui Indonesia saat ini.

"Kurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk dan wujud kesempurnaan Islam sebagai rahmatan lil'alamin. Kurban membawa rahmat universal untuk semua manusia. Tanpa terdekat batas geografis atau perbedaan ras dan suku bangsa," kata Iqbal di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

 Iqbal mengatakan, implementasi Program GQ di sejumlah negara selalu membawa bendera Indonesia, sehingga GQ sejatinya adalah duta kemanusiaan Indonesia untuk masyarakat dunia. Ia menambahkan, program GQ juga memiliki cakupan dan sasaran implementasi yang paling luas dibandingkan dengan program-program kemanusiaan ACT lainnya. (sammy)

Sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.