Gubernur Melepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji

[ Baca Juga ! : Total 30 Jemaah Haji Wafat, Berikut Daftarnya ]

Gubernur Jambi H. Zumi Zola ketika melepas jemaah calon haji di Asrama Haji Kota Jambi. Foto Humas Pemprov
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Jumat (18/8/2017) melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) ke tanah suci mekkah. Pelepasan JCH tahun 2017 tersebut bertempat di Asrama Haji di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Gubernur tak sendiri, dia didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola ketika melepas JCH embarkasi antara Jambi, Jumat petang. Dalam sambutanya gubernur mendoakan para jemaah agar menjadi haji mabrur.

[ Baca Juga ! : Hotel di Mekkah Terbakar ]

Sebab menurut gubernur ibadah haji ini berbeda dengan ibadah lain karena tak semua orang mendapat kesempatan pergi haji. "Ada yang siap dana tapi tidak siap dari segi kesehatan. Begitu juga sebaliknya. " Alhamdulillah Bapak ibu saudara menjadi hamba Allah yang terpilih dalam menjalankan perintah-Nya", ujar gubernur.

[ Baca Juga ! : Diharapkan Setiap Tahun Kuota Haji Meningkat ]


Gubernur menyarankan para JCH tersebut harus siap baik dari segi fisik maupun kesehatan. Kesehatan prima dapat diperoleh dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. "Banyaklah makan sayur dan buah-buahan.

Hindari makan makanan yang pedas dan mengandung banyak lemak. Minum air putih pun harus diperbanyak untuk menjaga stamina tetap prima", tuturnya. Gubernur melanjutkan, kepada para pendamping dan petugas kesehatan JCH hendaknya dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Mohon doakan juga untuk seluruh masyarakat Jambi. Para pemimpin Jambi, gubernur, bupati/walikota, agar dalam menjalankan amanah ini diberikan kemudahan untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat", pungkasnya. (ref)

Sumber : Humas Provinsi Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.