Gubernur Memberi Bantuan Kursi Roda Untuk Veteran

Datuk Budin Seorang Veteran yang mendapat bantuan Kursi Roda dari Pemerintah. Foto Humas Pemprov Jambi
MUAROJAMBI - Mengetahui adanya veteran yang mengalami pergumulan berat karena lumpuh, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, segera merespon dengan memberikan bantuan kepada Datuk Budin (97 ), Selasa (1/8/17) sore, melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, Gubernur Jambi memberikan bantuan berupa kursi roda dan pampers.

Foto Humas Pemprov Jambi
Bantuan tersebut diantarkan ke rumah Datuk Budin di Desa Ramin Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Budin mengalami hipertensi yang menyebabkan kelumpuhan. Datuk Budin memiliki tiga orang anak, anak pertamanya memiliki keterbelakangan mental sejak berusia 7 tahun, anaknya yang kedua telah bekerja dan berkeluarga, sementara anaknya yang paling bungsu baru saja lulus sekolah tingkat SMA/SMK dan ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi namun terkendala dengan kondisi ayahnya dan ekonomi keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro beserta rombongan juga turut prihatin dan langsung melihat kondisi kesehatan Datuk Budin yang merupakan seorang veteran ini. Bupati Muaro Jambi sempat membujuk Datuk Budin untuk dirawat dirumah sakit umum serta mengajak anaknya yang terkena gangguan mental tersebut untuk berobat dan dirawat di rumah sakit jiwa.

Namun pihak, keluarga belum bisa melepaskannya dan mereka hanya meminta agar diberi bantuan saja. Saat diwawancarai oleh para wartawan, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro menyampaikan bahwa Datuk Budin merupakan seorang veteran dan saat ini mengalami kelumpuhan , dan dia sangat prihatin dan peduli ingin membantu Datuk Budin.

Foto Humas Pemprov Jambi
 "Alhamdulillah, tadi Bapak Gubernur memberikan bantuan kepada Datuk Budin berupa kursi roda dan pampers serta cek kesehatan, sedangkan dari kita yakni akan kita buatkan sumur," ungkap Bupati Muaro Jambi Masnah Busroh. Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan bahwa bantuan dari Gubernur Jambi tersebut merupakan bagian dari program Jambi TUNTAS.

"Tidak ada lagi masyarakat Jambi yang tidak tertangani kesehatannya, jadi seluruh masyarakat untuk pelayanan jaminan kesehatannya sudah ada," sebutnya. Raflizar juga menyampaikan bila ada masyarakat miskin yang dirawat di rumah sakit dan tidak ada biaya, akan segera dibantu dengan anggaran cadangan yang merupakan dana dari pusat.

"Sekarang kita fokuskan ke masyarakat miskin untuk pelayanan kesehatan, dan kita ada dana dari pusat," pungkasnya. (Dedy/Humas ).
Diberdayakan oleh Blogger.