Habis Lebaran Pemkot Jambi Punya Sekda Difinitif

Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar, SH
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Kalau tak ada aral melintang, diperkirakan habis Lebaran Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kota Jambi akan memiliki Sekretaris Daerah Difinitif, pasca pensiunnya Sekda Lama H. Daru Pratomo.

Memang saat ini belum diketahui siapa yang akan menempati kursi tertinggi ditingkat birokrasi Pemkot Jambi itu. Karena panitia seleksi (Pansel) masih bekerja menjalankan tahapan tes seleksi hingga ke tahap 7 yakni, tahap presentasi makalah dan wawancara. "Mudah-mudahan kalau tak ada halangan habis lebaran sekitar tanggal 4 September 2017  Pansel akan mengumumkan hasil seleksi", ujar Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar, SH ketika dikonfirmasi jambiterbit.com di ruang kerjanya, Kamis (31/8/2017) petang.

[Baca Juga ! : Tahapan Seleksi Calon Sekda Hampir Rampung ]

Menurut Abu Bakar, usai mengkuti tes presentasi makalah dan wawancara yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi, pansel akan mengirimkan hasil tes ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KKSN) untuk menentukan tiga besar.

Tes seleksi yang digelar di Kantor BKD atau saat ini dikenal dengan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Jambi tersebut adalah tahapan tes seleksi yang ke 7 dari 9 tahapan. "KASN inilah yang menentukan tiga besar (tiga orang) peserta terpilih yang nanti salah-satunya akan dilantik Walikota Jambi untuk menjadi sekda depenitif", tambah Abu Bakar.

Namun, Abubakar menambahkan, sebelum pelantikan Pansel akan menyampaikan hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian. "Soal pelantikan tergantung walikota. Tapi akan dilakukan secepatnya", katanya.

Sementara itu, Ketua Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkot Jambi, Prof Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, MA dalam surat pengumuman No 4 Pansel JPT 2017 tertanggal 29 Agustus 2017 menegaskan, bagi peserta yang tak hadir mengikuti tahapan seleksi presentasi dan wawancara dianggap mengundurkan diri. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar adanya peserta yang mengundurkan diri. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.