Jarang Bergaul dan Tertutup Salah Satu Ciri Teroris?

Foto Ilustrasi Istimewa

MUAROJAMBI - Pasca penangkapan tiga terduga teroris di Desa Kasang Pudak, warga di sekitar masih diselimuti rasa tak percaya.

Selama dua tahun lebih tinggal di sana, tak ada yang aneh, hanya saja terduga sedikit pendiam, dan tertutup. "Hari-harinya seperti warga biasa, pekerjaannya serabutan, kadang menjadi buruh tani", ujar Rozi salah satu warga, Jumat (11/8/2017).

Menurut Rozi saat penangkapan warga kaget. Karena tak pernah terdengar perbuatan jahat dilakukan pasangan suami istri berinisial S dan R tersebut.

Ditambah lagi, di sekitar tempat tinggal S yang masuk kawasan Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi tersebut, terbilang ramai. Sementara terduga lainnya, SL bukan warga di sana, dia tinggal di Kota Jambi, peresisnya di kawasan Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Namun oleh Tim Densus 88 anti teror bersama Pasukan Brimob Polda Jambi, SL diciduk di RT 8 Desa Kasang Pudak di salah satu rumah warga. Ketiga terduga teroris tersebut, S, R dan SL kemudian digelandang ke Mako Brimob Polda Jambi untuk diperiksa lebih lanjut.

 Baca Juga : Waspadai Masuknya Faham Teroris Via Medsos

Sementara tempat penangkapan dipasang garis polisi. Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto kepada wartawan mengatakan terduga teroris tersebut akan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Sejak penangkapan Kamis (10/8/2017) petang, tiga terduga telah dibawa ke Mako Brimob Polda Jambi. Kendati beberapa saat setelah penangkapan masih terlihat petugas polisi berjaga-jaga, situasi kembali normal. Masyarakat di sana beraktivitas seperti biasa layaknya tak pernah terjadi apa-apa. (*/tam)
Diberdayakan oleh Blogger.