Oknum PNS "Nongkrong" di Warung Pada Jam Kerja

Oknum PNS yang nongkrong di Kantin pada Jam Kerja. Foto diambil Senin 7-7-2017, jam 10.30 WIB. Foto Jambiterbit.com
KOTA JAMBI - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak yang "nongkrong" di warung kopi di Kawasan Kantor Koperasi UKM dan Naker Kota Jambi pada jam kerja. Saat itu sekitar jam 10.30 WIB, Senin (7/8/2017) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut duduk bergerombol sambil menikmati hidangan cemilan di kantin tersebut.

Ruang Kabid PPD Pol PP Kota Jambi, Said Faizal. Foto jambiterbit.com
"Ini namanya warung Kotabaru, saya tak tahu nama jalannya", ujar pemilik kantin kepada jambiterbit.com, Senin (7/8/2017). Pantauan dilapangan, tak hanya ASN wanita yang suka "ngemil" di kantin depan Dinas PU Provinsi Jambi itu, namun PNS laki-laki pun memesan kopi, bersantai ria sambil menghabiskan sebatang rokok.

Tak diketahui persis dari dinas mana para pegawai ini, namun diduga PNS yang berdinas di instansi tertentu di Pemkot Jambi. "Kita duduk di sini saja, kosong", ujar seorang okum PNS wanita kepada dua temannya sesama PNS ketika tiba di warung tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar melalui Kasubag Kepegawaian, Hermawati ketika dikonfirmasi jambiterbit.com di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017) tak bersedia mengomentari hal itu. "Saya hanya urusan kepegawaian interen Pol PP, pak. Kalau PNS secara umum itu kewenangan bagian PPD, Pak Said Faizal, ruangnya di atas", ujar Hermawati.
Logo PPNS. Foto Jambiterbit.com

Namun Hermawati mengaku, belum lama ini, pihaknya telah menggelar razia PNS yang membolos bersama dengan Sat Pol PP Provinsi Jambi. "Tak banyak, tapi ada beberapa PNS yang terjaring", tambahnya.

Hermawati menambahkan, razia yang digelar pada Rabu 2 Agustus 2017 lalu, menyisir wilayah Pasar Angsoduo dan Pasar Kebun Handil, Kelurahan Handil Jaya. Sejumlah petugas gabungan Sat Pol PP diterjunkan untuk menciduk para oknum PNS yang berkeliaran pada jam kerja.

Sementara itu, Kabid PPD Sat Pol PP Kota Jambi Said Faizal ketika hendak dikonfimasi sedang tak berada di kantornya. Menurut stafnya, Karmila ketika dihubungi via telepon selular, mengatakan Said Faizal sedang bertugas di lapangan. ( */red/ref )
Diberdayakan oleh Blogger.