Peran Bidan Harus Lebih Ditingkatkan

Bidan. Foto Istimewa
JAMBI - Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli mengatakan peranan bidan dalam melayani masyarakat harus ditingkatkan. Karena bidan merupakan tenaga kesehatan strategis guna terciptanya peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Tak kala penting guna meningkatkan reproduksi perempuan dan timbuh kembang bayi serta balita. Demikian dikatakan gubernur melalui Pj Sekda Provinsi Jambi, H. Erwan Malik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Jambi (IBI), Sabtu(5/8/17).

Rekerda yang digelar di Ressort Rumah Kito, Mayang, Kota Jambi tersebut dihadiri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Ketua Pengurus Pusat IBI, Masita S.ST S.KM,M.Kes, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Jambi, Hj.Tati Nurti S.Pd,M.Kes dan Ketua Pengurus cabang IBI Kabupaten/ Kota se Provinsi Jambi.

Menurut gubernur, Sebagai sebuah organisasi profesi, kiprah dan kontribusi IBI telah diakui di tingkat nasional, regional, hingga internasional terutama di bidang pelayanan KB dan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Hal ini tak terlepas, dari kinerja semua bidang baik bidan desa, bidan Puskesmas maupun bidan praktek mandiri.

"Sebagai salah satu tenaga kesehatan tentunya banyak tantangan yang dihadapi", ujarnya. Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat IBI, Masita S.ST, SKM,M.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi dan forum diskusi antar anggota IBI di Provinsi Jambi.

 "Saya berharap para anggota IBI dapat memberikan kontribusinya terhadap pembangunan di Provinsi Jambi terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak," kata Masita. (maria)
Diberdayakan oleh Blogger.