Ribuan Warga Nonton Pawai Tujuhbelasan

Wagub Jambi H Fahrori Umar ketika melepaspeserta pawai pembangunan. foto humas pemprov Jambi

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Ribuan warga nonton berbagai penampilan pada pawai pembangunan yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017. Warga memadati sepanjang jalan di Depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, di Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (19/8/2017) petang. 

Hari kedua peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut adalah lanjutan dari kegiatan-kegiatan lain yang biasa digelar pemerintah dan masyarakat pada perayaan tujuhbelasan atau peringatan hari besar 17 Agustus setiap tahun. 

Pada pawai yang diikuti lebih dari 200 peserta tersebut mengetengahkan barisan pelajar dari anak SD hingga SMA se Kota Jambi. Lalu barisan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi, dari pihak swasta, dan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Kemudian dari Perguruan Silat, Marching Band, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Motor Gede, Paguyuban Jawa Jambi (Wisnu Murti), Kerukunan Warga Banjar, Kerukunan Warga Flores, dan Kerukunan Warga Minang.

Untuk kendaraan, diadakan bermacam bentuk sepeda dan mobil hias serta banyak lagi. Pantauan dilapangan, pada pagelaran itu dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Pemerintah Provinsi Jambi. Pejabat Sekda Provinsi Jambi beserta Ketua Dharma Wanita persatuan Provinsi Jambi. 

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan berbagai bentuk sumbangsih atas terlaksananya acara tersebut. "Alhamdulillah, pawai hari ini berlangsung sangat meriah dan sangat dinikmati oleh masyarakat Jambi. Perlombaan lain akan digelar minggu depan agar tidak tabrakan dengan pagelaran lomba ditingkat RT", ujar gubernur. 

Sementara itu, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, usai melepas peserta Pawai mengatakan acara tersebut telah diadakan setiap tahun dan telah menjadi tradisi dalam peringatan HUT RI. "Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses ", katanya. Turut hadir dalam acara tersebut walikota dan wakil Walikota Jambi. (ref) 

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.