Setelah Kapolri, Kini Panglima TNI Datang ke Jambi

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo ketika berkunjung ke Jambi. foto humas
JAMBI - Setelah Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian datang ke Jambi, Jumat petang hingga Sabtu (5/8/2017) dalam rangka kunjungan kerja untuk mengatasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kali ini Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo tiba di Jambi, Selasa (8/8/2017) pagi, guna memberikan kuliah umum tentang Urgensi Bela Negara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus.

Jendral bintang empat tersebut tiba di Jambi sekitar Pukul 10.30 WIB. Satu jam kemudian dirinya langsung menuju Kampus Unervesitas Jambi (UNJA) di Mendalo, Kabupaten Muarojambi,Provinsi Jambi. Gatot disambut Puluhan ribu mahasiswa yang telah menunggu kedatangannya di Gedung Balairung Pinang Masak Unja.

Menurut Gatot, saat ini Bangsa Indonesia menghadapi berbagai persoalan, karena itu harus bersatu dan meningkatkan rasa Nasionalis serta bela negara. "Banyaknya persoalan yang menyebabkan kesenjangan sosial berdampak pada meningkatnya angka kriminalitas", ujar Gatot.

Sementara itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola mengatakan setiap orang harus memliki rasa cinta kepada negara dan harus membela negara. " Pada media sosial kita menulis kelebihan yang dimiliki bangsa Indonesia, itu salah satu bentuk bela negara", kata gubernur. (*/zal)
Diberdayakan oleh Blogger.