Jambi Akan Menjual Tempoyak ke Bandung

Tempoyak mentah. Gulai Tempoyak Ikan Patin. Foto Istimewa 

JAMBI - Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Berencana akan menjual tempoyak Jambi di Bandung, Jawa Barat. Tempoyak ialah hasil permentasi buah durian yang kemudian dimasak salah satunya dengan ikan untuk dijadikan lauk-pauk.

 Makanan khas masyarakat Jambi tersebut akan dipasarkan untuk meramaikan pemasaran beberapa produk lokal Jambi pada pegelaran Jambi Expo II di Kota Pahriayangan tersebut. Rencana ini diungkapkan Ketua BMKJ, Zainal Abidin pada acara Silaturahmi dan Halal bi Halal BMKJ bersama Masyarakat Jambi Se Jabodetabek Tahun 2017, Sabtu (12/8/2017).

Halal bi Halal yang dihadiri Pj. Sekda Provinsi Jambi, H Erwan Malik, tokoh masyarakat dan warga Jambi di Jakarta itu , berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di Jakarta.

Buah Durian. Bahan Baku Tempoyak. Foto Istimewa
"Bulan depan kita akan menggelar rapat untuk membentuk forum rembuk sebagai mediasi pembangunan di Provinsi Jambi. Nanti akan kita sampaikan ke gubernur", ujar Zainal.

Dikatakan Zainal, dalam Jambi Expo II tersebut nantinya seluruh produk Jambi akan dipasarkan, termasuk tempoyak Jambi. Dirinya berpesan, kepada masyarakat Jambi yang berada di Jakarta harus kompak dan terus berkontribusi untuk pembangunan. Senada dengan Zainal, H. Erwan Malik juga mengharapkan demikian.

Menurutnya, kontribusi untuk pembangunan Jambi tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk sumbangsih pemikiran serta terus mempromosikan potensi yang ada Jambi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. "BMKJ ini wadah silahturahmi dengan warga Jambi di Jakarta sekaligus sebagai media transformasi nilai dan ilmu guna meningkatkan eksitensi serta peran keluarga di rantau", pungkasnya. (*/ref/sap/humas)
Diberdayakan oleh Blogger.