Dua Doktor Nyatakan Mendukung Program Jambi Tuntas. Masyarakat Nggak Tahu ?

DR. Safyan, M.Be Kabid SMK Diknas Provinsi Jambi  (Pakai Kaos Oblong) dan DR.dr. Herlambang, S.poG, FKM Dekan FKIF Unja.(Pakai Kemeja Putih)  Foto Jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Program Jambi Tuntas yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi (H. Zumi Zola dan H. Fahcrori Umar) mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Namun demikian, ada juga yang kontra dengan program pro rakyat tersebut. Tapi Jambi Tuntas sepertinya memang harus DITUNTASKAN. Pasca Perayaan Idul Adha 1438 H yang bertepatan dengan Tahun 2017 M, jambiterbit.com mencoba menyelami penerimaan masyarakat terhadap program yang sedang dijalankan pemerintah. "Jambi Tuntas, apanya yang tuntas, kalau koruptornya yang dituntaskan dan dibersihkan itu baru tuntas", ujar Subari salah seorang warga yang disapa media ini, Minggu (3/9/2017).

Menurut Subari, dirinya tak banyak mengetahui apa yang sedang dijalankan pemerintah saat ini. Namun yang jelas, yang perlu dibersihkan itu para oknum koruptor. "Kami tahunya duit negara itu untuk pembangunan, ya tentu saja kalau dikorupsi pasti tuntas", katanya.

Berbeda dengan Subari, Rahmalina warga lainnya juga tak mengetahui soal program tersebut. Dia hanya melihat kalau pemerintah membangun itu lewat pelaksanaan perbaikan sejumlah ruas jalan. "Kota Jambi sudah bagus, jalannya bagus, tamannya elok bang", kata Rahmalina malah memuji pembangunan di dalam Kota Jambi yang bukan Program Jambi Tuntas. "Kalau program pak gubernur kami cuma tahu pak gubernur ngadakan lomba panjat pinang 72 batang di MTQ", tukas Rahmalina. Dia menambahkan. "Ada lagi satu, pak gubernur membangun jembatan gantung", katanya semakin ngawur.

Berdasarkan konfimasi jambiterbit.com kepada kedua warga Jambi kelas bawah tersebut. Belum dapat disimpulkan apakah program Jambi Tuntas telah merakyat atau belum. Namun demikian dua orang Doktor yang berbeda disiplin ilmu di Jambi mengaku mendukung program gubernur tersebut. Siapa dia ?

Adalah DR. Fofyan, M.Be Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Pernyataan Sofyan mendukung program Jambi Tuntas terucap ketika jambiterbit.com mengkonfirmasinya di pelataran Kantor Diknas Provinsi Jambi, Sabtu (2/9/2017). Menurutnya, dia akan memberdayakan para siswa SMK untuk membuat unit usaha penggemukan sapi guna memenuhi permintaan sapi kurban pada hari raya Idul Adha setiap tahun. "Ini termasuk upaya mendukung Program Jambi Tuntas", ujar Sofyan di sela-sela pemotongan hewan kurban di kantornya.

Kemudian DR. dr. Herlambang, S.poG, KFM, pada hari yang sama dan tempat yang berbeda, sang dokter juga mengatakan mendukung program Jambi Tuntas tersebut. "Ini pemotongan hewan kurban yang pertama kali, rencanannya tahun depan dan seterusnya akan dilakukan. Inikan untuk mendukung program Jambi Tuntas juga", ujar Herlambang, Sabtu (2/9/2017). (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.