Fakultas Kedokteran Unja Bagi - Bagi Daging Kurban

DR.dr. Herlambang, SpoG, KFM dan panitia kurban. Foto Jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi ( FKIK-Unja) bagi - bagi daging kurban pada Perayaan Idul Adha 1438 H yang bertepatan dengan Tahun 2017 M. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di Kampus FKIK di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (2/9/2017).

Puluhan pegawai terlibat kepanitiaan dalam prosesi itu. Mereka bertugas memotong daging kurban lalu kemudian ditimbang dan dibungkus dalam bentuk paket ukuran 2 kilogram. Selain sapi, FKIK juga berkurban kambing. Ketua Panitia Kurban FKIK Unja, DR. dr Herlambang, S.PoG, KFM mengatakan, jumlah hewan yang dikurbankan saat itu terdiri dari 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.


Suasana pemotongan hewan kurban di Kampus FKIK Unja di Telanaipura. Foto Jambiterbit.com
Terlibat dalam kepanitiaan juga para pegawai bahkan security yang bertugas di sana. "Jadi sebenarnya semuanya terlibat, termasuk pimpinan fakultas, yakni Dekan I, II dan III", ujar Herlambang kepada jambiterbit.com, Sabtu (2/9/2017).

Sasaran dari kegiatan ini, selain ibadah yang diwajibkan oleh agama Islam, juga memupuk kebersamaan kepada para staf dan pegawai negeri yang ada di sana. Mengenai daging kurban, kata Herlambang didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Prosesi pembungkusan paket daging kurban. Foto Jambiterbit.com
Diantara masyarakat yang dimaksud ialah, warga di Kelurahan Danau Sipin, Buluran Kenali dan Telanaipura. "Kalau sumber hewan kurban diantaranya ada sumbangan dari Alumni Kedokteran Unan, Staf FKIK Unja dan ada juga dari BEM", tambah Dekan FKIK Unja Ini.

Dia menambahkan, untuk sapi beratnya sekitar 68 kilogram dan 72 kilogram. Sedangkan 4 ekor kambing lainnya sekitar 100 kilogram. Jadi seluruh hewan kurban tersebut, ujar Herlambang dibagikan semua kepada masyarakat yang membutuhkan. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.