Fakultas Kedokteran UNJA Dukung Program Jambi Tuntas

Dekan FKIK Unja DR. dr. Herlambang, S.PoG, KFM (kemeja putih) bersama para petugas kampus FKIK. Foto Jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi ( FKIK Unja) mendukung program Gubernur Jambi H. Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar untuk mewujudkan Program Jambi Tuntas 2021. Perlu diketahui, Program Jambi Tuntas merupakan program pro rakyat yang menjalankan pembangunan diberbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, kesehatan, infrastruktur dan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) lewat peningkatan kualitas pendidikan serta pemberantasan kemiskinan dan peningkatan angka kesehatan ibu dan anak dengan program keluarga berencana (KB).

Kemudian, mengurangi angka kematian bayi dan balita serta ibu melahirkan lewat peningkatan kualitas layanan kesehatan di lembaga-lembaga kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan rumah bersalin. Trus, membina para dokter pejabat tidak tetap (PTT), bidan-bidan desa agar dapat menjalankan tugas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Namun yang dilakukan FKIK Unja, selain mendidik para mahasiswa untuk menjadi tenaga medis yang handal lewat pendidikan formal, juga berupaya meningkatkan rasa solidaritas dan peduli sesasama. Salah satunya FKIK melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar. FKIK mulai berbagi, karena pada tahun ini calon medis tersebut memotong kurban. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung pada perayaan lebabaran haji pada tahun-tahun berikutnya.

Dekan FKIK Unjan DR. dr. Herlambang, S.PoG, FIK ketika dikonfirmasi jambiterbit.com di sela sela acara pemotongan hewan kurban di Kampus FKIK Unja Telanaipura, Sabtu (2/9/2017) mengatakan kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan. Dalam kepanitiaan semua terlibat mulai dari Dekan I, II dan III. Adalagi para mahasiswa, petugas kebersihan dan keamanan di kampus tersebut. "Ayo kita foto di sana, inikan dalam rangka mendukung program Jambi Tuntas", ujar Herlambang sembari tersenyum.

Sementara itu, beberapa warga di Kelurahan danau Sipin ketika ditemui jambiterbit.com, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli terhadap sesama. "Kami dapat daging kurban, dikasih dan mengambilnya di situ", ujar warga itu sembari menunjuk ke arah gerbang Kampus FKIK, Sabtu (2/9/2017). (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.