Gubernur Presentasi Program Pembangunan di Sidang Umum PBB

Karo Humas Setda Provinsi Jambi, Johansyah. Foto Ist
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Gubernur Jambi H. Zumi Zola satu satunya gubernur di Indonesia yang diundang oleh pihak United Nations Development Programme (UNDP) guna mempresentasikan program pembangunan dalam sidang umum yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sidang umum ini akan digelar pada 20 – 22 September yang intinya akan membahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor. Johansyah mengatakan, Sidang Umum PBB itu akan dihadiri oleh para pimpinan negara, dan delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Di sana gubernur diberi kesempatan untuk memaparkan program pembangunan. Demikian diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Jambi, Johansyah yang dilangsir melalui rilis humas Provinsi Jambi kepada jambiterbit.com, Selasa (19/9/2017).

Menurut Johansyah, UNDP adalah organ tubuh PBB untuk bidang program pembangunan. Ketika itu organisasi dunia ini menggelar sidang umum. "Dalam sidang tersebut gubernur akan menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi yang akan dijadikan sebagai pilot projek", ujar Johansyah.

Proyek percontohan (pilot projek) tersebut, akan didanai oleh UNDP yang bekerjasama dengan Basnaz. Dalam hal ini di Provinsi Jambi akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Johansyah melanjutkan, tujuan pembangunan yang berkelanjutan ini akan dibangun di Kabupaten Merangin. Ini merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs). (JT/humas)
Diberdayakan oleh Blogger.