Imbauan Qunut Nazilah Bantu Muslim Rohingya

foto Istimewa
JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Umat Islam di Rohingya mendapat perlakuan sadis dari pemerintah Myanmar. Mereka bukan hanya di intimidasi, namun, dianiaya, di usir dan dibunuh dengan cara biadab. Ada yang dipenggal, disayat hingga dimutilasi. Bahkan, para wanita diperkosa dengan cara sadis.

 Nah, mencermati kondisi saudara kita muslim Rohingya saat ini, dan memperhatikan sikap mereka yg memusuhi Islam sudah di luar batas toleransi, maka Pimpinan Pusat Ikatan Persaudaraan Imam Masjid seluruh Indonesia, memohon dg hormat dan mengimbau dg sangat, agar semua imam masjid/mushalla di seluruh Indonesia bersama jamaah masing2 mengadu kepada Allah swt dg melaksanakan qunut nazilah minimal dalam shalat shubuh. Lebih bagus lagi kalau bisa dalam shalat2 jahriyyah (maghrib, isya, shubuh dan Jumat).

 Adapun redaksi doa qunut nazilah adalah sebagai berikut: اللهم اغفر للمؤمنين والمؤمنات، والمسلمين والمسلمات، وألف بين قلوبهم، وأصلح ذات بينهم، وانصرهم على عدوك وعدوهم. وانصر مسلمى راهعيا على عدوك وعدوهم. اللهم العن كفرة المشركين والملحدين والمنافقين الذين يكذبون رسلك ويقاتلون أوليآءك. اللهم خالف بين كلمتهم، وزلزل أقدامهم، وأنزل بهم بأسك الذى لا يرد عن القوم المجرمين. اللهم أعز الاسلام والمسلمين، واخذل من خذل الاسلام والمسلمين، وأهلك أعداءك أعداء المسلمين، يا قوى يا متين با رب العالمين. وصلى الله على النبى محمد وعلى آله وصحبه وبارك وسلم.

 Allaahummaghfir lilmuminiina walmu minaat, walmuslimiina walmuslimaat, wa allif baina quluubihim, wa ashlich dzaata bainihim, wanshurhum alaa 'aduwwika wa aduwwihim. Wanshur muslimii Rohingya alaa aduwwika waaduwwihim. Allaahummal an kafaratal musyrikiina wal mulchidiina wal munaafiqiin, alladziina yukadzdzibuuna rusulak, wayuqaatiluuna auliyaa-ak.

Allaahumm khaalif baina kalimatihim, wazalzil aqdaamahum, wa anzil bihim ba sakalladzii laa yuraddu anil qaumil mujrimiin. Allaahumma a izzil Islaama walmuslimiin, wakhdzul man khadzalal Islaama walmuslimiin, wa ahlik adaa-aka adaa-al muslimiin, yaa qawiyyu yaa matiin, yaa Rabbal aalamiin. Washallallaahu alannabiyyi Muhammadiw wa alaa aalihii washachbihii wabaaraka wasallam...

"Yaa Allah, ampunilah kaum mukminin dan mukminat, kaum muslimin dan muslimat. Rukunkanlah hati mereka, baikkanlah hubungan mereka, dan tolonglah mereka dalam menghadapi musuh-Mu dan musuh mereka. Dan tolonglah kaum muslimin Rohingya dalam menghadapi musuh-Mu dan musuh mereka)". "Yaa Allah, laknatilah kaum kafir musyrik, ateis, dan munafiq, yg mendustakan para Rasul-Mu dan memusuhi para pembela-Mu. Yaa Allah, cerai beraikan mereka, goncangkan pendirian mereka, dan turunkan bencana-Mu atas mereka, bencana yg tidak dapat dihindari oleh para penjahat". "Yaa Allah, muliakanlah Islam dan kaum muslimin; hinakanlah siapapun yg menghinakan kaum muslimin; dan hancurkanlah musuh-Mu dan musuh kaum muslimin, wahai Yang Maha Kuat & Maha Kokoh, wahai Tuhan seru sekalian alam.

Semoga Allah melimpahkan rahmat, berkah dan keselamatan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan seluruh sahabat beliau". Kendati dunia diam ketika umat Islam dibantai secara sadis dan biadab sedang kita tidak punya kuasa untuk menghentikannya, maka doa qunut nazilah lah yang kita bisa lakukan. Karena itu mari kita tunjukkan solidaritas kita. Jangan tidak berbuat apa2. Apa jawab kita di hadapan Allah SWT nanti, kalau qunut pun kita tidak lakukan? Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita... aamiin.. (Romi)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.