Perekaman e-KTP Telah Mencapai 88.50 Persen

Proses perekaman e-KTP. Foto Ist
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Target pembuatan e-KTP di Provinsi Jambi saat ini telah mencapai 88.50 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisosdukcapil) Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, sedangkan untuk anak dari usia 0-18 tahun yang telah memiliki akta kelahiran sebanyak 77,56 persen. " Sebenarnya target pembuatan e KTP itu adalah 100 persen" ujar arief. Sementara itu Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrory Umar mengapresiasi pihak sosdukcapil yang telah bekerja keras dan melakukan perekaman e-KTP hingga ke desa.

Dikatakan wagub, dengan luas wilayah 50.058 km persegi, Provinsi Jambi memiliki jumlah penduduk sampai dengan semester I tahun 2017 sebanyak 3.469.230 jiwa . Kepala keluarga sebanyak 1.026.698 yang tersebar di 11 kabupaten/kota. "Pertumbuhan penduduk di Provinsi Jambi relatif tinggi dengan nilai 1,67 persen, diatas dari rata rata laju pertumbuhan penduduk Indonesia sebesar 1,49 persen," kata wagub.

Tingginya jumlah penduduk tak hanya disebabkan oleh tingginya angka kelahiran, namun dipengaruhi oleh migrasi (pendatang dari luar Jambi), terutama sumbangan tenaga kerja dari sektor perkebunan, pertambangan dan lainnya. (*)

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.