Timnas U-16 Termotivasi Kemenangan Besar Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia

Timnas U - 16 . Foto Ist
JAMBITERBIT.COM,  BANGKOK - Kemenangan besar di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-16 memberikan motivasi dan kepercayaan lebih para pemain Timnas U-16 untuk menghadapi Timor Leste. Pertandingan melawan Timor Leste di babak penyisihan Grup G akan dihelat Senin 18 September 2017. Timnas U-16 pun memastikan tidak akan mengubah seluruh gaya permainan mereka ketika berlaga nanti karena sejauh ini hal tersebut dinilai efektif.

"Anak-anak semakin kompak dan semangat. Motivasi mereka tambah berlipat ganda untuk memenangi setiap pertandingan," ujar Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini seperti dilaporkan tim media Timnas U-16 dari Bangkok, Thailand, Minggu 17 September 2017. Calon lawan Timnas U-16 nanti, berdasarkan analisis Fakhri Husaini, dinilai memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik.

Namun, dibandingkan pertemuan terakhir di Piala AFF Juli 2017 lalu, performa Timor Leste sudah mulai berkembang banyak. "Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka mengungkapkan bahwa ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF.

Itu yang akan kami antisipasi untuk pertandingan nanti," katanya. Fakhri Husaini menytakan tidak akan melakukan banyak pengubahan permainan dalam pertandingan nanti. Dia hanya akan melakukan sedikit penyesuaian pemain. "Saya tidak akan mengubah permainan kami setelah kemenangan perdana. Sejauh ini, hal itu masih efektif untuk diterapkan.

Hanya kemungkinan ada sedikit penyesuaian, khususnya untuk pemain yang akan diturunkan," tuturnya. Rotasi pemain dilakukannya karena melihat beberapa faktor antara lain kesiapan pemain dan ketahanan fisik. Namun, kendati ada penyesuaian, dia yakin sudah tahu apa yang harus dilakukan saat pertandingan nanti. Timnas U-16 hanya menjalani latihan ringan di Hotel.

Mereka memanfaatkan lapangan belakang hotel untuk melakukan latihan pemulihan kegubaran fisik. Sejauh ini, secara head to head, untuk level U-16, kedudukan Indonesia dan Timor Leste berimbang 1-1 dan dua kali seri. Pertemuan terakhir mereka pada 2013 lalu saat laga persahabatan di Timor Leste, berakhir dengan skor imbang 1-1. (***)

sumber: pikiranrakyat.com
Diberdayakan oleh Blogger.