Jelang 2018 , Pedagang AngsoduoTak Berjualan

Lapak pedagang ikan yang kosong. Sumber Foto Metrojambi.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Menjalang pergantian tahun 2017 ke 2018 Minggu (31/12/2017) pagi sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Angsoduo Kota Jambi tak berjualan.

Tak tahu pasti alasan para pedagang itu "enggan" menggelar dagangannya, yang jelas sejumlah lapak pedagang ikan kosong, tak seperti sebelumnya selalu menyuguhkan ikan segar berbagai jenis.

Informasi yang berkembang di pasar tersebut, kejadian itu bermula ketika Pemerintah Kota Jambi menerapkan aturan untuk memindahkan para agen dan sub agen di Pasar Angsoduo ke Pasar Induk Grosir di Kawasan Talang Gulo, Kota Jambi.

Dengan alasan lokasi tersebut terlalu jauh dan tidak terjangkau oleh kendaraan angkutan kota (angkot) Kota Jambi, sehingga para agen dan sub agen menduga jualan mereka tak bakalan laku, sehingga sebagian merasa keberatan dipindahkan.

Padahal Pemerintah Kota Jambi telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas para agen dan sub agen untuk melakukan bongkar muat barang dagangan di sana.

Dinas Perhubungan Kota Jambi - pun mengaku siap membantu para agen dan sub agen dengan membenai sejumlah ruas jalan masuk ke terminal truk, agar akses lebih lancar.

Kesiapan tersebut pernah diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Soleh Ridho kepada jambiterbit.com ketika dikonfirmasi di kantornya beberapa waktu lalu. (jt/red)
Diberdayakan oleh Blogger.