Modus Kejahatan Pecah Kaca Mobil Terjadi di Jambi

Kendaraan yang dipecahkan kaca jendela depannya oleh diduga penjahat. Foto Jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kini terjadi di Kota Jambi. Siang tadi sekitar Pukul 11.30 WIB, Rabu (3/1/2018) kaca pintu depan sebuah mobil Jenis CRV warna hitam yang diparkir di lahan parkir Bank Mandiri Telanaipura, Kota Jambi, dipecahkan orang tak dikenal.

Satpam Bank Mandiri. Foto Jambiterbit.com
Mobil Plat BH 77 BJ milik H. Bujang Untung (54) Warga Perumahan Rajio, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi tersebut ditinggalkan pemiliknya sebentar pergi ke Bank Mandiri dalam satu urusan.

Setelah pemilik atau korban keluar dari Bank, dia menemukan kaca pintu depan mobil miliknya telah pecah berantakan. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Satpam Bank, dan dia bersama Satpam bergegas menuju ke mobil itu. Satpam Bank Mandiri, Alberto mengiyakan kalau kaca jendela mobil itu pecah. Dirinya tidak mengetahui penyebab kejadian itu.

Kemudian Satpam tersebut pergi masuk ke Bank Mandiri. Suasana di lokasi kejadian sedikit tegang, ketika sejumlah Satpam keluar dari Bank untuk menyelidiki kejadian tersebut. Sedangkan petugas office boy Bank Mandiri terlihat mengambil sapu dan membersihkan serpihan kaca jagung di dalam kendaraan dan lahan parkir itu.

H. Bujang Untung. Foto Jambiterbit.com
H. Bujang Untung sang pemilik kendaraan kepada jambiterbit.com mengatakan, ketika dia keluar dari Bank dan mau pulang dirinya melihat kaca mobil miliknya telah pecah. Namun pengusaha swasta ini mengaku tak kehilangan barang berharga termasuk uang, hanya ada kalender dalam amplop yang diperoleh dari Bank Mandiri, yang sempat hilang.

"Mungkin dikira pelaku bungkusan kalender itu ada uangnya", ujar Bujang. Saat itu bujang pergi ke Bank Mandiri sendirian, sesaat kemudian dia kembali masuk ke ATM. Sedangkan pihak Bank termasuk beberapa orang Satpam yang bertugas di sana masih terlihat berkumpul di depan pintu masuk Bank Mandiri.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku dan motif kejadian tersebut belum diketahui, namun pemilik mobil menduga, kalau pelaku ingin melakukan kejahatan dengan mengambil barang berharga di kendaraan tersebut.

Kendati tak kehilangan uang dan barang berharga, akibat kaca pintu depan mobil itu pecah, korban diperkirakan menderita kerugian jutaan rupian. (asr)
Diberdayakan oleh Blogger.