Kades Diharapkan Kelola Keuangan Dengan Baik

WakilBupati Muarojambi ketika menghadiri pemberian gelar adat untuk kepala desa. Foto Humas Muarojambi

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Para Kepala Desa di Kabupaten Muarojambi hendaknya dapat mengelola aset dan keuangan desa dengan baik. Demikian dikatakan Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno di Desa Muarosebapo, Kecamatan Mestong, Selasa (9/1/2018).

Ketika itu BBS menghadiri acara pemberian gelar datuk penghulu yang merupakan gelar adat untuk para kades di dua desa : Desa Nagasari dan Desa Tanjungpauh Talangpelita dalam Kecamatan Mestong.

Gelar adat tersebut diberikan Ketua Lembaga Adat (LAM) Kecamatan Mestong, Tugiman kepada Zulkarnain Kades Nagasari dan Rustam Kades Tanjungpauh Talangpelita. Acara ini dilaksanakan di Desa Muarosebapo.

BBS menyaksikan langsung pemberian gelar adat yang ditandai penyelipan keris di pinggang dan pemasangan lacak (penutup kepala /red) kepada kedua datuk penghulu tersebut. Hadir juga saat itu Ketua LAM Kabupaten Muarojambi Muchtar Hendro dan salah sorang Anggota DPRD Muarojambi Ahmad Haikal.

"Pemberian gelar datuk penghulu kepada kedua Kades ini dikarenakan selain menjabat selaku Kades, mereka secara otomatis sebagai pemangku adat desa, " ujar Tugiman.Selain itu dilakukan juga pelantikan Ketua TP. PKK Desa yakni Desa Nagasari, Desa Tanjung Pauh Km 32, dan Desa Tanjung Pauh Talang Pelita oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Mestong disaksikan Ketua TP. PKK Kabupaten Muarojambi, Ririn Bambang. (ref/mad)
Diberdayakan oleh Blogger.