Bupati Muarojambi Hadiri Pagelaran Seni

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busiro saat menghadiri acara pagelaran seni. foto ist

JAMBI TERBIT.COM, MUAROJAMBI - Kabupaten Muaro Jambi, menampilkan beragam seni budaya Muaro Jambi dalam Pagelaran Seni Budaya di Bumi Sailun Salimbai bersama RRI Kamis (29/3/2018) di Halaman RRI Jambi.

Acara ini dibuka langsung Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE. Acara ini juga disiarkan langsung melalui RRI Jambi, mendapat perhatian yang cukup besar baik dari seluruh Pegawai dilingkungan Pemda Muaro Jambi maupun Masyarakat Kota Jambi.

Pagelaran seni budaya ini bertujuan untuk meningkatkan dan memajukan sekaligus memperkenalkan potensi seni dan budaya yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi, seperti Seni Tari, Musik Tradisional, sampai kepada hasil kerajinan diantaranya Batik, Songket dan souvenir lainnya.
Kemudian juga memperkenalkan destinasi wisata yang cukup banyak terdapat di kabupaten Muarojmbi Acar ini juga ikut dimeriahkan oleh sejumlah kesenian khas dan pementasan Teater Kabupaten Muaro Jambi, seperti dul muluk, senandung jolo tari Zapin Muaro Jambi.

Trus, Fashion Show memperkenalkan batik khas kebanggaan Kabupaten Muaro Jambi, Dan bahkan orang nomor 1 di kabupaten muaro jambi pun juga ikut memeriahkan pagelaran ini dengan membawakan lagu daerah Muaro Jambi berjudul Sailun Salimbai.

Bupati Muarojambi Hj.Masnah busroh menyampaikan pagelaran Seni Budaya di bumi Sailun Salimbai ini bertujuan " Memperkenalkan banyak dan beragamnya aset-aset Seni dan Budaya serta Destinasi Wisata yang ada di kabupaten Muaro Jambi, yang harus terus diperkenalkan kepada masyarakat serta wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, sehingga kabupaten Muaro Jambi dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, dan demi mewujudkan Muaro Jambi Tuntas 2022 . (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.