Disperindag Kota Jambi Kembali Ikut Sidak

Kadisperindag dan Pengelola Pasar Kota Jambi Komari (kemeja abu abu) terlihat mengikuti sidak sanden bercacing. foto kajanglako
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan Pengelola Pasar Kota Jambi kembali mengikuti inspeksi mendadak (Sidak) yang di gelar Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi, Kamis (29/3/2018).

Kepala Dinas Perindag dan Pengelola Pasar Kota Jambi Komari terlihat mengikuti rangkaian sidak tersebut. Sidak ini merupakan tindak lanjut dari adanya temuan sarden bercacing (merk tertentu) yang di jual di sejumlah swalayan di Kota Jambi.

Pada sidak tersebut ada juga Sekda Provinsi Jambi M Dianto, Kepala BPOM Jambi, Ujang Supriatna dan Kepada Disperindag Provinsi Jambi Ariansyah. Dari pihak BPOM diiukuti beberapa orang petugas peneliti produk kemasan.

Kepada BPOM Provinsi Jambi Ujang Supriatna mengatakan pihaknya telah menemukan cacing jenis anisakis dalam produk ikan kaleng dari beberapa merk produk.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kota Jambi juga telah menggelar sidak di sejumlah swalayan yang ada di Kota Jambi, Senin (26/3/2018). Pada saat itu Komari mengatakan jika ditemukan ada produk sarden mengandung cacing akan diserahkan ke pihak berwenang. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.