Dua Minggu Lagi Rakornas PKK Digelar

Katua TP PKK Kabupaten Tanjabbar Cici Halimah Syafrial. Foto Humas
JAMBITERBIT.COM, TANJABBAR - Ketua TP PKK Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Cici Halimah Syafrial mengatakan pihaknya sangat merespon positif dengan telah dikeluarkannya Perpres Tentang PKK.

Peraturan Presiden (Perpres) RI tersebut adalah Perpres Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Bahkan pada 10 April 2018 mendatang TP PKK akan mengadakan Rapat Koodinasi Nasional (Rakornas).

 Menurut Cici pada hakekatnya PKK merupakan gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dari bawah untuk kesejahteraan masyarakat. Sedangkan keberhasilan Gerakan PKK sangat ditentukan oleh gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan membimbing dan menfasilitasi teknis dan instansi terkait.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar Safrial sangat mengapresiasi terselenggaranya Jambore PKK 2018 yang dibuka pada 27 Maret 2018 lalu. Karena salah satu tujuannya memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturrahim. "Sesuai dengan instruksi presiden, kita telah melakukan pembinaan secara berkesinambungan tentang 10 Program pokok PKK", ujarnya. (red/jt/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.