Gubernur Membantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Bungo

Ilustrasi istimewa
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli membantu pemulangan almarhum Asna, seorang TKI ilegal yang sebelumnya bekerja di Malaysia.  Wanita ini berasal dari Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Sebelum ajal menjemput, dia menderita sakit dan telah menjalani operasi darah beku di kepala di rumah sakit Kuala Lumpur.

Gubernur mengetahui adanya warga Jambi  yang sedang sakit di Malaysia, setelah menerima surat dari anak Asna pada 1 Maret 2018 lalu. Saat itu gubernur langsung memerintahkan Dinas Sosial dan Transmigrasi untuk mencari informasi keberadaan Asna.
 
Pemerintah Provinsi Jambi kemudian meminta bantuan Dubes RI di Malaysia untuk mengetahui keberadaan rumah sakit tempat Asna dirawat. Recananya, sebelum Asna meninggal, jika dimungkinkan pulang dia akan dirawat di Jambi.   

Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, belum sempat dibawa pulang ke Indonesia, Asna meninggal dunia dalam sakitnya. Namun Jenazah Asna telah dipulangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Jenazahnya tiba di Jambi, Rabu 21 Maret 2018 lewat Bandara Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. (mustar).
Diberdayakan oleh Blogger.