Gubernur Mengaku Prihatin Atas Maraknya Info Hoaks di Medsos

Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, TANJABBAR - Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengaku prihatin dengan info hoaks di media sosial akhir-akhir ini, sebab pantauan gubernur setiap hari info hoaks itu ditulis di sana.

Keprihatinan gubernur itu diungkapkannya kepada wartawan usai menghadiri Peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi, KecamatanTebing Tinggi, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Rabu (21/3/2018). "IT (informasi teknologi) itu kalau nawaitu (niat)-nya bagus Isha Allah bermanfaat, kalau tidak baik nawaitunya kebalikannya", ujar gubernur.

Menurut gubernur selain info hoaks, di medsos itu banyak sekali ujaran kebencian dan provokatif. Dirinya menanyakan apa untungnya menyebar info seperti itu. Sebab yang diinginkan masyarakat adalah kedamaian dan dan kebersamaan.

Sementara itu, catatan media ini dalam kurun waktu tiga bulan terakhir pihak kepolisian tengah gencar menyelidiki oknum-oknum yang sering menyebarkan info hoaks, ujaran kebencian dan kata-kata provokatif yang mengandung unsur SARA di medsos.

Bahkan seluruh Jajaran Kepolisian di Provinsi Jambi malah semakin memperketat pengawasan. Bahkan account-account palsu di medsos juga ditertibkan atau dilakukan penghapusan permanen. Polisi juga telah berulang kali menghimbau agar para pengguna media sosial tidak melakukan 3 hal yang dilarang tersebut dalam berinteraksi dengan masyarakat menggunakan teknologi ini. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.