Harga Cabai di Sengeti Bervariatif

Pedagang Cabai Merah di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Harga Cabai Merah di Pasar Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, bervariatif. Harga mulai dari Rp4.500 per ons hingga Rp5.500 per ons.

Ketersediaan cabai merah pun minim karena sebagian lahan tanam terendam di air. Mar (45) pedagang cabai merah di Pasar Sengeti mengatakan sejauh ini belum ada kenaikan harga cabai merah. Entah kalau nantnya, karena kabarnya banyak tanakam cabai petani yang mati terendam air hujan. "Masih harga lama, belum naik", ujar Mar di Sengeti, Senin (26/3/2018).

 Dikatakan, warga Sengeti tak begitu banyak membutuhkan cabai merah seperti di tempat lain. Warga banyak yang menggunakan cabai rawit untuk bumbu masak. Jadi kalau pun persediaan sedikit, cabai merah tak naik drastis.

 Pengunjung pasar Sengeti, Lessi (28) mengatakan kebanyakan warga Sengeti membeli kebutuhan dapu di pedagang keliling, karena Pasar Sengeti tidak buka tiap hari. "Disini paling warga belanja seminggu sekali, karena Pasar Sengeti hanya ramai pada haris Senin dalam setiap minggu", kata Lessy.

Belum diperoleh keterangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, terkait harga komoditi yang satu ini. (red/kon/jt00).
Diberdayakan oleh Blogger.