Indah Mendapat Kunjungan Gubernur Jambi di Rumah Sakit

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli saat membesuk pasien luka bakar. Foto Humas


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Jambi (Unja), Indah Syahputri (19) mendapat kunjungan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di Rumah Sakit ST Theresia Jambi, Minggu (25/3/2018).

Mahasiswa angkatan Tahun 2017 yang tinggal kos -kosan di Kelurahan Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi tersebut, masih terbaring lemah di ruang perawatan.

Indah dirawat di ruang Meranti Rumah Sakit ST Teheresia karena menderita luka bakar serius di tubuhnya. Dia terkena luka bakar akibat tersengat arus listrik di kediamannya beberapa waktu lalu. Saat ini kondisi indah berangsur membaik karena telah dilakukan pengobatan dengan cara dioperasi.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli usai mengunjungi pasien luka bakar tersebut mengatakan, bahwa Indah memang tersengat listrik. Karena kesetrum arus listrik tersebut tubuh Indah mengalami luka bakar diperkirakan mencapai 45 persen. "Dia terkena kabel listrik yang terbuka, sehingga mengalami luka bakar", ujar Zola.

Dikatakan, saat ini tahapan pengobatan mahasiswa tersebut masuk ke tahap pembuangan kulit mati. Kemudian akan masuk ke proses operasi bedah plastik. " Operasi bedah plastik nantinya tergantung rujukan pihak rumah sakit, bisa saja ke Padang atau Palembang", tutur Zola.

Sejauh ini upaya yang akan dilakukan gubernur yakni menyurati PLN untuk melakukan pemeriksaan terhadap intalasi listrik. Gubernur menghendaki jangan sampai hal ini terulang lagi. (red/jt/han)
Diberdayakan oleh Blogger.