Kasus Tewasnya Jonatan Telah Ditangan Polisi

Seorang Polisi tengah melakukan evakuasi jenazah Jonatan Sitompul. Foto Ist

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Kasus tewasnya Jonatan Sitompul (6) karena tertabrak truk bermuatan batubara, telah ditangani Polisi. Sopir dan mobil truk jenis hyundai biru BG 8707 E tersebut telah diamankan di Kantor Polres Muarojambi.

Korban adalah anak Yuda Sitompul warga RT 03 Desa Simpang Sungaiduren, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi. Korban masih tercatat sebagai siswa kelas 2 SD Negeri No 37/IX di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Dia tertabrak truk batubara di KM 17 Jalan Lintas Jambi - Muarabulian, di kawasan Kecamatan Jaluko, Kamis (22/3/2018) sekitar Pukul 12.30 WIB, saat hendak pulang sekolah. Korban tewas ditempat karena mengalami luka serius di kepala, oleh warga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Muarojambi AKBP Dedi Kusuma Siregar menerangkan, setelah dirinya mendapat informasi dari Kasat Lantas Polres Muarojambi AKP Abdul Aziz Salaludin tentang kejadian itu, dia langsung memerintahkan jajarannya untuk terjun ke lapangan.

Karena pasca kejadian, warga setempat melakukan pemblokiran jalan dan tak mengizinkan truk bermuatan batubara menuju ke Jambi. Bahkan oleh warga truk-truk tersebut disuruh memutar balik ke arah Muarabulian.

Kabag Ops Polres Muarojambi Kompol Sopirin mengatakan pihaknya turun ke lokasi karena sejumlah warga menyetop truk batubara. Polisi bergegas mengamankan situasi agar tetap terkendali. "Kita juga berjaga-jaga jangan sampai ada tindakan anarkis", ujar Sopirin.

Dikatakan Sopirin, polisi juga memberikan himbauan kepada warga untuk menghetikan kegiatan penyetopan tersebut. Wargapun akhirnya menerima himbauan itu setelah polisi mengatakan kalau pelaku dan kendaraannya telah diamankan petugas.

Kendati situasi saat itu sedikit tegang, akhinya pada Pukul 04. 30 WIB mobil truk batubara, kembali diperbolehkan lewat menuju Kota Jambi. Pada saat dilakukan pendekatan dengan warga, polisi juga ditemani Babinsa (TNI), Camat Jaluko dan Kepala Desa Simpang Sungaiduren. Terlihat juga Kapolsek Jaluko serta Ketua RT setempat. (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.