Kualatungkal Kedatangan Kapal Perang dari Palembang

Kapal Perang RI KRI Sibolga 536. foto humas
JAMBITERBIT.COM, TANJABBAR - Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (tanjabbar) kedatangan Kapal Perang KRI Teluk Sibolga melalui laut Pantai Timur Jambi. Kapal Perang dengan Nomor Lambung 536 tersebut merapat di Pelabuhan Roro, Jumat (30/3/2018).

Pelabuhan Roro berlokasi di Muara Sungai Pengabuan, Parit 7 Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi.

Infomasi yang dirangkum dari Humas Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, kapal dengan bobot lumayan besar ini membawa 180  mantan resimen mahasiswa (Menwa) yang berasal dari 15 provinsi se Indonesia.

Kedatangan Kapal Perang RI tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan muhibah maritim. Kemudian para awak kapal akan melakukan open ship guna memperkenalkan kehidupan awak kapal kepada masyarakat.

Sumber lain mengatakan, bahwa kapal perang tersebut telah bersandar di Pelabuhan Roro sekitar Pukul 12.00 WIB, Jumat (30/3/2018). Sebelumnya kapal perang itu melaut dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan menuju Kualatungkal, Provinsi Jambi. (red/jt/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.